JAKARTA- Walau baru resmi diluncurkan sore nanti, namun okezone telah berhasil mendapati wujud asli Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Hyundai. Yuk kita intip!

Hyundai Tucson telah dipajang di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. Okezone pun berhasil mengungkap mobil asal Korea Selatan ini sebelum resmi dilucurkan.

Hadir berbalut warna putih, Tucson tampil sangat gagah. Apalagi satu model yang telah di dress-up dengan penggunaan pelek 22 inci sengaja dipajang di tengah-tengah booth Hyundai di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta.

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Hyundai memilih Tucson bermesin 2.000 cc bensin. Meski demikian urusan dapur pacu ini tidak ada yang dikurangi alias sama persis dengan yang ada di negara asalnya.

Sumber internal HMI yang ditemui okezone, Kamis (22/7/2010) malam mengungkapkan, pihaknya hanya memboyong SUV yang punya nama lain ix35 ini dengan satu varian yakni yang bermesin 2.0 liter. Artinya keluaran tenaga mencapai 122 kW dengan torsi puncak hingga 197 Nm. 

Desain bagian luar Tucson ini juga sangat sporty namun juga mewah khas SUV premium. Perbedaan paling terlihat dengan Tucson yang dijual di Eropa yakni ketiadaan sunroof. Tucson yang hadir di Indonesia muncul minus sunroof.

Masuk ke bagian interior, aura kemawahan berbalut nuansa sporti telah menyambut seluruh penumpang, baik pengemudi maupun penumpang belakang. Jok kulit serta aksen krom di beberapa bagian menjukkan mobil tersebut sangat kental "berbau" Eropa.

Untuk disisi keamanan, Tucson yang masuk ke Tanah Air juga hanya dilengkapi dua airbag. Semua itu dipilih guna menekan harga jualnya di dalam negeri.
taken from : http://autos.okezone.com/read/2010/07/22/52/355658/intip-suv-terbaru-hyundai