Sejarah iPhone

dimulai ketika Steve Jobs dari Apple Inc belajar dari masyarakat dan menyelidiki apa yang belum ada. Layar sentuh yang menjadi olahan pikiran para Insinyun Apple Inc menmbuahkan sebuah produk alat komunikasi Layar sentuh bernama iPhone. Pengembangan perangkat ini memakan satu dekade sebelum datang ke pasar pada tahun 2007.

Pada tahun 1999, Apple memperoleh hak paten atas iPhone. Beberapa tahun kemudian Owner atas Apple Inc mengumumkan bahwa mereka memilih untuk memasarkan produk iPhone ini sebagai gadget yang memukau para peminatnya. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2002, Steve Jobs menyebutkan bahwa Apple sedang bekerja keras membuat sebuah smartphone yang akan membombardir pasar.
Perkembangan bentuk iPhone



Perkembangan iPhone







1. Iphone 2G. Apple mengeluarkan iPhone pada tahun 2007 dengan spesifikasi prosessor 412 MHz ARM 11. Layar dari iPhone generasi pertama ini yaitu 320×480 pixels dengan 3.5 inchi. Jaringan Wifinya masih menggunakan jaringan Edge. Memiliki kamera 2 Mega pixel. Tidak ada kamera di depan, tidak ada GPS dan belum ada applikasi lainnya. Hal ini menandakan awal dari Evolusi iPhone.



2. Iphone 3G. Selanjutnya tepat setahun kemudian pada tanggal 9 Juni 2008, Apple mengeluarkan produk iPhone generasi kedua mereka yaitu iPhone 3G. Sebetulnya fitur-fitur nya masih sama dengan iPhone generasi pertama tetapi yang menjadi perbedaan besar yaitu jaringan dalam iPhone 3G ini menggunakan koneksi HSDPA 3,6 Mbps, kemudian sudah bisa menggunakan GPS dan terdapat kurang lebih 500 aplikasi.



3. Iphone 3GS. Evolusi iPhone selanjutnya yaitu iPhone 3GS. Disini iPhone generasi ketiga ini menggunakan prosesor ARM Cortex A8 600 MHZ. Koneksi jaringannya pun menggunakan HSDPA 7.2 Mbps serta sudah didukung sekitar 50.000 aplikasi. iPhone 3GS yang merupakan generasi ketiga ini dikeluarkan pada tanggal 8 Juni 2009.



4. Iphone 4. Evolusi iPhone Selanjutnya generasi baru saat ini yaitu iPhone 4 merupakan generasi dari produk iPhone besutan Apple yang keempat. Perbedaan serta peningkatan mendasarkan pun banyak terjadi disini, seperti penggunaan prosesor Apple A4 IGHz, kemudian Resolusi gambar dan layarnya pun menjadi 640×960 pixels dengan 3.5 inchi retina. Jaringannya pun sudah menggunakan HSPA dan EV-DO REv.A. Selain itu fitur ciamik lainnya di iPhone 4 ini yaitu kamera dengan 5 MP dan auto focus, sudah dilengkapi front camera dan GPS serta kompas (penunjuk arah). iPhone generasi ke 4 ini sendiri diluncurkan pada tanggal 7 Juni 2010 dan sudah didukung kurang lebih 225.000 aplikasi.



5. Iphone 4S. Nah, kalau diatas ini adalah tampilan dari iPhone 4S yang awal tahun 2012 ini baru aja masuk ke Indonesia.Dengan kapasitas prosesur 1GHz dual-core A5 tentu membuat kecepatan iPhone ini semakin ditunggu-tunggu. Kemudian gosipnya lagi iPhone generasi ini dilengkapi dengan kamera 8MP dengan auto focus. dan pada generasi ini iphone dilengkap dengan feature SIRI, yaitu voice command jadi anda bisa menggunakan iphone tanpa menyentuhnya tapi hanya dengan suara. 

Taken from : KASKUS