Postingan ini merupakan tugas mata kuliah interaksi manusia dan komputer. Tugas ini mengharuskan mahasiswa untuk mencari interface yang bagaimana yang menyebalkan atau kurang dalam sisi UX untuk itu saya browsing dan menemukan website yang memang sudah lama tidak di update namun cukup untuk merepresentasikan bagaimana UX yang kurang baik.

Gambar 1
Website yang ber alamatkan http://ronoslund.com/ memiliki interface yang menurut opini saya dapat membuat pusing. hal ini disebabkan oleh komposisi warna font, ukuran font dan background yang saling bertabrakan sehingga font akan sulit terlihat. sebaiknya warna dibuat contrast berbeda dengan background namun tetap indah diluhat dan background diganti dengan gambar yang lebih sederhana. selain itu, web tersebut tidak memiliki batasan kolom yang jelas sehingga content yang ada di dalamnya terlihat berantakan. alangkah lebih baiknya jika batasan antara tiap kolom di perjelas  dan ada layer background polos baru sehingga akan terlihat lebih rapih dan mudah dibaca. begitupula header nya, akan lebih baik jika ada background polos sendiri jika ingin tetap mempertahankan background utama sampai ke header.

Rangkuman Evaluasi :
  1. warna font dan background bertabrakan, 
  2. gambar background terlalu ramai
  3. batasan kolom tidak jelas
  4. tidak adanya background (polos) tambahan pada kolom dan header
  5. konsep (ide) penyusunan tata letak yang tidak jelas antara konten dan sidebar, semuanya bercampur.
Cukup sekian, semoga hal tersebut dapat menjadi evaluasi untuk tidak melakukan hal yang sama dalam men desain website sehingga pesan yang ingin kita sampaikan kepada pengunjung tersampaikan dengan baik, cara yang baik, dan tidak menyulitkan pengunjung bahkan untuk sekedar berkunjung ke website kita. terima kasih. -47-